BNPT Apresiasi FKPT Jakarta Galang 1026 Peserta Lomba Video Tingkat SMU 2020

  • Whatsapp
Spread the love

Jakarta, Sobatjuang.id – Badan Nasional Pencegahaan Terorisme (BNPT) mengapresiasi keberhasilan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) DKI Jakarta yang telah berhasil mengumpulkan sebanyak 1.064 Video hasil dari karya anak-anak 500 SMU/ MAN Jakarta. 1.064 Video terkait deradikasisasi dan pencegahan terorisme ini nantinya akan dilombakan dan pemenangnya akan diumumkan pada 26 November 2020 di Jakarta.

“Apa yang dilakukan FKPT Jakarta ini patut kami apresiasi dan menjadi tolak ukur keberhasilan program FKPT secara nasional lantaran ada Rekor MURI yang ingin dipecahkan,” ujar Deputi 1 Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi, Mayjen TNI Hendri Paruhuman Lubis pada saat Zoom Meeting dengan seluruh pengurus FKPT DKI Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Menurut Hendri, lomba pembuatan video tingkat SMU ini menjadi spesial karena FKPT DKI Jakarta menggandeng pihak MURI untuk memberikan pengakuan sebagai Lomba Video SMU terbanyak yang ada saat ini. Bahkan, BNPT sudah memasukkan materi keberhasilan perolehan video terbanyak dari FKPT Jakarta ini pada Rakernas di Bali nanti.

“Kami sudah laporkan ke Kepala BNPT dan beliau memberi apresiasi atas upaya FKPT DKI Jakarta. Kami berharap keberhasilan program ini menjadi barometer bagi FKPT lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, dalam laporannya, Ketua FKPT Jakarta, Drs. Taufan Bakrie mengatakan pihaknya berhasil mengumpulkan 1062 Video ini karena telah bekerja sama dengan 5 Kasuban Kesbangpol DKI Jakarta di 6 wilayah kabupaten kota dan seluruh Sekolah SMU Sederajat di bawah binaan Kasuban Kesbangpol DKI Jakarta.

“Future pencegahan terorisme itu ada di kalangan pemuda. Karena itu, kami memang memilih anak-anak SMU agar bercerita tentang bahaya pencegahan kekerasan, terorisme dan deradikalisasi dari bahasa milineal mereka,” papar Taufan.

Zoom Meeting ini dari BNPT selain dihadiri Deputi I BNPT, juga dihadiri Direktur Pencegahan BNPT, R. Ahmad Nurwakhid, S.E., M.M, Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat, Dr. Hj. Andi Intang Dulung, M.H.I, Kasi Partisipasi Masyarakat, Setyo Pranowo, S.H., M.M..

Sementara dari FKPT Jakarta yaitu, Drs. Taufan Bakri, M.Si, Ketua FKPT DKI, Dr. Habib Setiawan, S.Sos., M.Si, Bendahara DKI, H. Saprudin, Kabid Agama, Sosial dan Budaya, Drs. Zulfikri Daud Jacub, Kabid Media, Hukum dan Humas, Ir. Hamry Gusmam, M.M, Kabid Pemuda dan Pendidikan, Dr. Nieke Masruchiyah, Kabid Perempuan dan Anak, dan Dr. Mulawarman Hannase, M.A, Kabid Pengkajian dan Penelitian.

Editor: Zulfikri

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *