FKPT DKI Jakarta Gelar Rapat Persiapan Penganugerahan Rekor MURI 2020

  • Whatsapp
Spread the love

Jakarta, Sobatjuang.id – Jelang H-8 pelaksanaan penganugerahan Museum Rekor Indonesia (MURI) kepada Gubernur DKI Jakarta dan Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar, MH yang akan dilaksanakan pada Rabu 25 November 2020 di Hotel Kartika Chandra Jakarta, FKPT DKI Jakarta menggelar Rapat Koordinasi Teknis Persiapan mengundang sejumlah instansi terkait.

Dalam sambutan mewakili Kepala FKPT Jakarta Drs. Taufan Bakri, M.SI yang berhalangan hadir, Wakil Ketua FKPT Jakarta, Dr. Habib Setiawan mengingatkan kepada perserta Rapat Teknis agar berperan aktif sesuai dengan tupoksinya masing-masing untuk mensukseskan hajatan pemberian MURI kepada Gubernur Anies Baswedan dan kepada Kepala BNPT, Komjen Pol. Boy Rafli Amar, MH

“Penganugeraan MURI sangat penting bagi DKI Jakarta mengingat ini akan melengkapi capaian kesuksesan kinerja Gubernur DKI dalam komitennya untuk melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan kekerasan serta terorisme di Jakarta,” ujar Habib di Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Menurut Habib, publik sudah paham bahwa di bawah kepemimpinan Pak Anies, DKI Jakarta memperoleh capaian tertinggi dalam perolehan Indeks Demokrasi Indonesia (IDI), penghargaan KPK, dan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP).

“Terakhir pengakuan dunia internasional Jakarta sebagai Kota paling Jakarta terpilih sebagai kota terbaik dunia dalam Sustainable Transport Award 2020,” imbuh Habib.

Karena itu, Habib menjelaskan, pengakuan Pimpinan MURI Jay Suparna untuk memberikan 3 penghargaan REKOR MURI kepada Gubernur DKI dalam kapasitasnya sebagai Pendukung Program FKPT, BNPT sebagai Penggagas Program dan FKPT Jakarta sebagai Pelaksana Program Pembuatan Video singkat dari 500 SMU/ MAN Sederajat di Jakarta.

“Rekor MURI yang berhasil diraih yaitu kemampuan FKPT DKI Jakarta dalam membuat 1.064 Video singkat Terbanyak Tingkat SMU/ MAN Sederajat di Jakarta,” imbuhnya.

Sejumlah pejabat yang hadir pada Rapat Koordinasi Teknis di kantor Kesbangpol DKI Jakarta yaitu Waka FKPT Jakarta, Dr. Habib, utusan pejabat dari lingkungan dinas Pemda DKI seperti Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata, Ekonomi dan Kreatif, Dinas Kebudayaan, Dinas dan Kanwil Agama, Diskominfotik, Biro Kepala Daerah Setda, dan Pengurus FKPT DKI Jakarta bidang Agama, Saprudin, Bidang Pemuda, Ir. Hamry, dan Bidang Media dan Hukum, Zulfikri. (Red)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *