BNPT Gelar Bedah Buku Teroris

  • Whatsapp
Spread the love

Jakarta, Sobatjung.id – Persoalan terorisme sampai saat ini menjadi masalah sangat kompleks sehingga upaya pencegahannya pun tidak sederhana.

Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) yang dibentuk Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) sejak 2012 berperan mencegah aksi teroris dengan cara soft approach.

Hal itu ditegaskan Ketua FKPT DKI jakarta, Drs. Taufan Bakri. M.Si pada sambutan acara Diskusi dan Bedah Buku “Bayang Bayang Terorisme” karya Yudi Zulfahri S. STP. M.Si .

Kegiatan ini digelar oleh Badan Nasional Penanggupamgan Teroris (BNPT) kerja sama dengan Forum Koordinasi Pencegahan n Teroris (FKPT) DKI Jakarta di Audiotorium Perpustakan Nasional Jakarta.

Menurut, Taufan, soft approach dalam pencegahan terorisme ini jadi idola dunia, dan Indonesia jadi contoh. “Ini yang akan terus kami kembangkan ssehingga FKPT kami harapkan terus berupaya melakukan pendekatan terhadap kelompok-kelompok yang sebelumnya sudah akan menjadi embrio dari teroris,” ujarnya.

Dijelaskan, pembentukan FKPT merupakan salah satu upaya yang dilakukan BNPT dalam mencegah terorisme di seluruh Indonesia.

FKTP lanjut dia, diharapkan bisa menghimpun dukungan masyarakat dan pemerintah daerah dalam upaya pencegahan terorisme dengan berbasiskan penerapan nilai-nilai kearifan lokal dari masing-masing daerah.

Hadir dalam dialog dan bedah buku, Rektor Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) Prof Dr. Maksoem Machfudz, Direktur Pencegahan BNPT Brigjen Pol Ahmad Nurwakhid.

Sementara dalam diskusi dan bedah buku yang dimoderatori oleh Dr. Hj Andi Intang Dulung M.H.I, tampil sebagai pembicata penulis buku ‘Bayang Bayang Terorisme’ Yudi Zulfahri, Sekjen Aumni Syam Muhammad Najih Arromadloni dan Muhammad Nurl Huda, Kepala bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Muhammad Nurul Huda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *