Hadapilah Hidup dengan Optimis

  • Whatsapp
Spread the love

Tadabur dan Renungilah Hadits ini
Ini adalah Hadits Kudsi yang ketika dibaca membuat Khalid Basalamah sangat gembira dan sangat membuatnya tenang menjalani hidup sebab semua sudah diatur. Dan hampir setiap hari hadits ini dibaca ulang-ulang. Setiap membaca hadits ini beliau sangat terhibur, sehingga seperti sebuah hiburan yg tdk ada habis2nya.
Iya ini adalah hadits Kudsi, hadits shohih dimana Allah subhanahu wata’ala menyampaikan kepada kita berita gembira tentang orang2 yang mau berprasangka baik kepada Allah

Allah berfirman
“Wahai anak adam jangan pernah engkau takut kepada siapapun yang mempunyai kekuasaan, selama kekuasaanku ada. & ketahuilah kekuasaanku tidak akan pernah punah selamanya.”

“Wahai anak adam jangan pernah engkau takut dengan kesempitan rezeki karena perbendaharaanku penuh & perbendaharaanku tidak akan pernah punah selamanya.”

“Wahai anak adam, Aku telah ciptakan engkau untuk beribadah maka janganlah engkau main-main. & aku tentukan rezekimu maka tidak perlu kamu capek. Demi kemuliaanku & keagunganku jika engkau ridho terhadap pemberianku maka Aku akan tenangkan jiwa & ragamu & engkau akan mulia disisiku. Tapi jika engkau tidak ridho dng pemberianku maka Aku akan mebuatmu mengejar dunia seperti hewan buas yang sedang mengejar mangsanya di padang pasir. Kemudian tidak akan datang kepadamu kecuali yang sudah aku takdirkan.”

“Wahai anak adam, Aku telah menciptakan langit & bumi & aku tidak pernah merasa sulit menciptakan keduanya maka apakah kau pikir Aku akan sulit untuk mengurus rezekimu.”

“Wahai anak adam, jangan pernah engkau minta rezeki untuk esok hari sebagaimana Aku tidak pernah meminta kepadamu amal esok hari.”

“Wahai anak adam, sesungguhnya Aku mencintaimu maka atas hak itulah cintailah Aku.”

Masih ingatkan perkataan Hasan Basri rahimahullah, beliau berkata: “Aku selalu merasa tenang & senang dalam menghadapi kehidupan dunia karena dua hal. Pertama karena Aku tahu ajalku sudah ditentukan Oleh Tuhanku sehingga aku hanya tinggal beribadah saja & yang kedua karena rezekiku telah ditentukan oleh Tuhanku sehingga aku tdk pernah sekalipun berfikir rezekiku akan diambil orang lain.

Disalin Oleh Laode Ruslan Kasir dari Kajian Ust.Khalid Basalamah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *