Tokoh Muda Aceh Peringati 16 Tahun Tsunami Aceh dengan Berbagi 500 Nasi Bungkus

  • Whatsapp
Spread the love

Jakarta, Sobatjuang.id – Ingatan publik pada peristiwa Tsunami Aceh 16 tahun lalu belumlah lama hilang begitu saja. Tsunami dahsyat yang telah meluluhlantakkan Tanah Rencong ini telah menjadi momentum baru bagi orang Aceh di manapun berada untuk bangkit dari ketertinggalan.

Bagi orang Aceh, dimanapun dia berada pastilah setiap tanggal 26 Desember akan selalu teringat pada peristiwa Tsunami yang telah memakan korban jiwa lebih dari 200 ribuan di samping kehilangan harta benda yang tidak sedikit tentunya.  

Namun bagi tokoh muda Aceh di Jakarta, Rizani, SH, MH mengenang duka sedih Tsunami 16 tahun itu saja tidaklah cukup.  Bang Rizani mau mengambil momen ini dengan mengajak empati warga Aceh di Jagodetabek untuk memulai membagikan nasi bungkus pada setiap hari Jumat di lingkungannya masing-masing.

“Insya Allah, momen perayaan 16 tahun peristiwa Tsunami di Aceh ini akan terus kami jadikan kegiatan kemanusian dengan membagi nasi bungkus setiap Jumat kepada lingkungan mesjid dan warga  membutuhn di sekitar kami. Kegiatan ini sebelumnya pun sudah sering kita lakukan,” ujar Bang Rizani.

Bencana di Aceh Tsunami dan Gempa, kata Bang Rizani, harus kita harus jadikan momentum untuk meningkatkan keimanan sekaligus momen untuk mengembangkan solidaritas sosial sesama warga Aceh maupun  warga di mana kita tinggal.

Rizani yang sehari-hari mengelola Baskem Pijay Coffee beralamat di Jalan TB Simatupang No. Jakarta Selatan atau bertepatan di sebrang jalan Gedung Antam mengungkapkan, tak hanya gempa dan Tsunami mengincar Aceh, ada berbagai bencana lain juga mengancam dan sering terjadi di Aceh, seperti kebakaran hutan dan lahan, banjir bandang, banjir genangan, tanah longsor, akibat perambahan hutan, maupun kelalaian manusia dalam melestarikan lingkungan.

Mengutip data dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh, hingga November 2019, telah terjadi sebanyak 754 kali bencana di Aceh, yang mendominasi adalah kebakaran hutan dan lahan, serta banjir. Ini bukan jumlah yang sedikit, dan seharusnya dapat dicegah,” sambung Bang Rizani.

Turut menambahkan komentar, rekan bisnis Bang Rizani, Bang Hamdani, pihaknya siap untuk bekerjasama kepada warga Aceh atau warga lainnya yang mau membagikan nasi kotak khas masakan Aceh maupun masakan dari dapur terbaik Baskem Pijay.

“Untuk program berbagi Jumat Barokah ini, kami siap memberi korting 50 persen kepada para donatur yang mau menginfakkan dananya  bisa menghubungi melalui  di nomor Hp di 0812-8011-5155 atu melalu medsos baskempijay di istagram dan facebook” pungkas Hamdani. (Zul)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *