Sesdirjen PDT Kemendesa Apresiasi Baskem Pijay Coffee Gelar Peringatan 16 Tahun Tsunami

  • Whatsapp
Spread the love

Jakarta – Sekretaris Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal Kemendesa, Razali AR mengapresiasi peringatan 16 tahun Tsunami yang dilakukan oleh owner Baskem Pijay Coffee di Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan.

“Baskem Pijay ini bukan sekedar tempat ngopi biasa. Dia lebih merupakan  pusat informasi dan kegiatan berbagi empati dan kepedulian sesama warga Aceh di perantau atas masalah yang terjadi di Aceh,” ujar Sesdirjen PDT Kemendesa, Razali AR di Jakarta, Sabtu (26/12/2020).

Menurut Razali, peristiwa 16 tahun Tsunami dan 4 tahun gempa yang terjadi di Pidie Jaya telah menyatukan warga Aceh di perantauan untuk terus mengembangkan solidaritas membantu sesama warga Aceh.

Razali menambahkan, peringatan 16 tahun Tsunami dan 4 tahun Gempa di Pidie Jaya merupakan momentum yang bagus untuk kita saling berbagi kepedulian di Aceh sekaligus untuk memberikan konstribusi bagi pembangunan di Aceh dan Pidie Jaya khususnya.

Di tempat yang sama, owner Baskem Pijay Coffee, Rizani, SH, MH menambahkan bahwa dalam pelaksanaan 16 tahun Tsunami dan 4 tahun gempa  di Pidie Jaya ini pihakya membagikan  500 nasi bungkus program rutin Jumat Barokah kepada mesjid Cut Nyak Dhien, Mesjid Cut Meutiah dan Mesjid di sekitar Baskem Pijay Coffee.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang selalu setia membantu program sosial yang dikembangkan Baskem Pjay Coffee,” ujar Rizani.

Dalam peringatan itu, juga diadakan pembacaan ayat suci Al Quran, tahlil, maulid, pembacaan Barjanji dan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ustadz  Rahmat Munadhir, SH.I, dan beberapa korban Tsunami dan korban gempa bumi di Pidie Jaya.

Turut menambahkan komentar, rekan bisnis Rizani, Hamdani, pihaknya siap untuk bekerjasama kepada warga Aceh atau warga lainnya yang mau membagikan nasi kotak khas masakan Aceh maupun masakan dari dapur terbaik Baskem Pijay.

“Untuk program berbagi Jumat Barokah ini, kami siap memberi korting 50 persen kepada para donatur yang mau menginfakkan dananya  bisa menghubungi melalui  di nomor Hp di 0812-8011-5155 atau melalui medsos Baskem Pijay di istagram dan facebook” pungkas Hamdani. (Zul)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *