Cegah Penyebaran Covid-19, Camat Cakung Terus Kampanyekan Gerakan 5 M

  • Whatsapp
Spread the love

Jakarta, Sobatjuang,id – Camat Cakung, Drs. Ahmad Shalahuddin. M.Si terus mengkampanyekan upaya untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19. Salah satunya yaitu dengan mengajak warga untuk terus taat kepada program 5 M yang dikampanyekan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yaitu memakai Masker, Mencuci tangan, Memakai sanitizer, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas sosial.

“Kami tidak akan bosan mengajak peran aktif teman-teman FKDM dan stakeholder terkait untuk akan terus mengawal program 5 M. Ingat, keberhasilan program ini tergantung peran aktif kita semua,” ujar Ahmad Shalahuddin pada kesempatan giat Apel Tiga Pilar Kelurahan Jatinegara Dalam Rangka Cipta Kondisi Piket Siskamling dan Pengamanan Malam Hari di Perumahan Sedayu City RT10/ 05 Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (23/1/2021).

Kegiatan ini diikuti 200 peserta terdiri dari unsur Kecamatan, Kepolisian, Danramil, Perwakilan lurah, Babinsa, Satpol PP Kecamatan, Satpol PP kelurahan, FKDM, Siskomas, Mitra Jaya Koramil, dan Forkabi.

Camat mengatakan, kegiatan tugas rutin Apel Tiga Pilar ini mudah-mudahan kita senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah Swt dan saya ucapkan terima kasih kepada semua unsur yang masih semangat dalam rangka Apel Tiga Pilar ini.

Sesuai keputusan Kemendagri No. 02 Tahun 2021, bahwa dari mulai tanggal 26 Januari sampai tanggal 08 Februari, wilayah Jawa-Bali termasuk DKI akan di laksanakan PSBB ketat yang nantinya juga diperkuat dengan peraturan Gubernur DKI. Pengetatan PSPBB ini dilakukan karena angka penyebaran Covid-19 masih tinggi khususnya wilayah DKI jakarta.

“Camat Cakung Jakarta mengingatkan bahwa angka 3.000 penyebaran Covid di Jakarta bukan main-main dan ini harus disikapi serius oleh anggota FKDM. Kita sudah sama-sama tahu bahwa kapasitas rumah sakit di DKI Jakarta sudah kewalahan menampung tambahan baru peserta terpapar Covid-19,” gugahnya.

Karena itu, Camat meminta agar kita jangan pernah bosan untuk selalu mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan. Diakuinya, saat ini masarakat sudah jenuh dengan masa pandemi dan mereka banyak yang menganggap remeh tentang bahaya covid 19.

“Sekali lagi, perlu diketahui bahwa puskesmas sudah tidak lagi menampung pasien Covid jika ada warga yang terindikasi. Kalaupun warga dirujuk ke Rumah Sakit, di sanapun sudah penuh. Karenanya, mari tetap jaga kesehatan kita agar tidak terpapar covid 19,” pinta Camat

Dia menambahkan, sesuai intruksi gubernur bahwa musim penghujan akan segara tiba dan untuk mengantisipasinya mari kita tingkatkan lagi kerja bakti di wilayah kita masing-masing agar ketika datang musim penghujan nanti wilayah DKI tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Setelah apel, ayo kita kembali ke wilayah masing-masing menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan agar aman dan kondusif,” paparnya.

Sementara itu, usai giat Apel, Ketua FKDM Cakung, Rohmat dan Ketua FKDM Jatinegara, Rudi bersama anggotnya terus melanjutkan monitoring lingkungan di wilayah RW 03 bersama Binmaspol Jatinegara, Hamzah.

“Alhamdulillah, kondisi hingga dini hari berjalan dengan aman dan terkendali,” pungkas Ketua FKDM Cakung, Rohmat. (Zul).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *