Kepala Kesbangpol DKI Jakarta Sampaikan Pesan dan Harapan FKDM Jakarta

  • Whatsapp
Spread the love

Jakarta, Sobatjuag,id – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi DKI Jakarta menggelar pertemuan dengan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Senin (25/1/2021).

Kegiatan yang yang diinisiasi oleh Kasuban Kesbangpol Jakarta Selatan diselenggarakan di lantai 15 ruang pertemuan Kantor Kesbangpol DKI Jakarta melalui Zoom meeting ini dihadiri Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta, Drs. Taufan Bakri, M.SI, Kabid Kewaspadaan Dini, Tri Kurnia, Ketua FKDM DKI Jakarta, Munir Arsyad dan jajarannya.

Pertemuan diikuti 700 peserta terdiri dari para Kasuban Kesbangpol di DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu, FKDM Provinsi, FKDM Kota, FKDM Kecamatan dan FKDM Kelurahan ini bertujuan untuk membahas peran FKDM dalam memantu pemerintah mencegah penyebaran luas pendemi Covid-19 dan membahas masalah-masalah aktual lainnya.

Mengawali sambutan, Taufan mengucapkan selamat kepada anggota FKDM yang baru terpilih untuk tingkat kecamatan dan kelurahan yang ada di DKI Jakarta.

Taufan mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19. Yuk bantuin DKI untuk terus mengkampanyekan kepada warga 5 hal yaitu memakai masker, mencuci tangan, memakai sanitizer, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas sosial.

“Kami akan terus memonitor kinerja teman-teman FKDM. Karena itu, terus lah menjadi mata dan telinga Pemda DKI Jakarta melalui tugas anda baik di kecamatan maupun kelurahan.” tegas Taufan.

Diakui Taufan, peran anggota FKDM sangat strategis. Karena itu, dengan mengkampanyekan 5 M tadi kepada warga anda , diharapkan anda bisa menekan rapor merah penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing.

Kesbangpol DKI Jakarta mengingatkan, angka 3.000 penyebaran Covid di Jakarta bukan main-main dan ini harus disikapi serius oleh anggota FKDM. Per hari ini, kapasitas rumah sakit di DKI Jakarta sudah kewalahan menampung tambahan baru peserta terpapar Covid-19.

Sementara itu, Ketua FKDM Provinsi DKI Jakarta, Munir Arsyad menambahkan bahwa sebanyak 2.300 anggota FKDM yang tersebar di tingkat kelurahan, kecamatan, kota dan provinsi bersinergi bersama aparatur melakukan pengawasan dalam penerapan PSBB sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

“Kami mengajak warga untuk mematuhi aturan yang berlaku selama penerapan PSBB sehingga penanganan pandemi COVID-19 dapat teratasi,” ujarnya.

Munir menjelaskan, FKDM juga melakukan monitoring terkait isu-isu aktual yang berkembang di masyarakat seperti ancaman banjir, kebakaran dan isu aktual lainnya.

Menurutnya, anggota FKDM di setiap wilayah sesuai arahan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) DKI Jakarta juga melakukan pemantauan kegiatan aktivitas sosial kemasyarakatan di wilayah masing masing.

“FKDM DKI Jakarta juga mengimbau seluruh anggota saat melaksanakan tugas di lapangan mematuhi protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas sosial” pungkasnya. (Zul)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *