Forum Silaturahmi Aceh Jabodetabek Desak Parpol Jangan Pilih Wagub Paket Pendidikan C

  • Whatsapp
Spread the love

Jakarta, Sobatjuang.id – Kekosongan wakil gubernur Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD) telah merisaukan banyak pihak tentang pembangunan di tanah rencong. Kompleksitas pembangunan di samping upaya mempertahankan perdamaian tidaklah mungkin dilakukan oleh Gubernur Nova seorang diri.

Karena itu, guna mengisi kekosongan wakil gubernur,  sejumlah tokoh yang bernaung di wadah Forum Silaturahmi warga Aceh di Jabodetabek mengharapkan agar partai politik di Aceh tidak asal memililih wakil gubernur yang akan mendampingi Nova saat ini.

“Cukup sudah hanya jabatan bupati, DPR A dan DPR K di banyak kabupaten di Aceh yang diisi oleh pemimpin dari lulusan pendidikan Paket C. Kami mengharapkan dan mendesak Parpol berfikir kritis untuk memilih wagub dari kalangan intelektual yang berpengalaman dalam memimpin Aceh, religius dan memahami persoalan di Aceh,” ujar Ketua Labuhan Haji Independend (LSBIND), H.M. Yusuf dalam kiriman rilis di Jakarta, Rabu (10/2/2021)

Tiga anggota Forum Silaturahmi Aceh Jabodetabek yaitu Labuhan Haji Independend (LSBIND), Aneuk Rantau Selatan (ARS), dan Persatuan Labuhan Haji Timur Aceh Selatan (PEPPAS ) menilai ketokohan Muhammad Nazar layak dan kredibel untuk menjadi Wagub Aceh.

Menurut Ketua LSBIND, H.M Yusuf, M. Nazar yang berasal dari Partai SIRA juga didukung oleh pengusung Partai Nasional Aceh (PNA) di samping 3 calon lain. Bagi Yusuf, ada 3 jasa Nazar bagi Aceh.

Pertama, Nazar berjasa memfasilitasi adanya penggantian dana pergi haji bagi warga Aceh ke Saudi Arabia. Penggantian dana itu diperoleh warga Aceh dari dana Wakaf Haji Aceh di Saudi.

Kedua, Aceh sudah ditetapkan sebagai barometer Islam di Asia Tenggara, karena itu butuh tokoh yang memahami ilmu agama. Posisi itu ada pada Nazar karena dia alumni ilmu agama.

Ketiga, Aceh juga sudah ditetapkan menjadi pilot project  Bank Syariah di Indonesia. Dan tokoh yang memahami soal itu sebagai Wagub cuma Nazar.

Senada dengan Yusuf, Ketua Persatuan Labuhan Haji Timur Aceh Selatan (PEPPAS ) Donia Ariga Rajes menilai, selain sering namanya diusulkan sebagai calon menteri dari setiap ada resufle kabinet, Nazar juga memiliki pengalaman dalam lobi dengan dunia internasional.

Sementara bagi Ketua Aneuk Rantau Selatan (ARS),  Zamzami menyebutkan Nazar hingga kini mendapat dukungan yang kuat selain dari Partai SIRA, PNA, juga Partai Daulat Aceh, PKB, PDIP dan Demokrat.

“Kami setuju dengan Pak Irwandi yang tidak menginginkan Wagub Aceh dari kalangan oligarkhis, jalur keluarga, dan KKN. Jujur kami malu dengan provinsi daerah lain yang dipimpin oleh figur intelektual dan memiliki integritas sebagai pemimpin. Karena itu, Aceh harus segera mengejar ketertinggalannya dengan daerah lain dan itu hanya mungkin jika Aceh dipimpin oleh figur yang berpendidikan, berpengalaman dan memiliki integritas,” pungkasnya. ***

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *