Senator Aceh dan Sekda Hadiri Pembagian 476 School Kit Anak Yatim

  • Whatsapp
Spread the love

Aceh, Sobatjuang.id – Orphan Kafala Program Baitulmaal Muamalat kembali menyalurkan Peralatan Sekolah (School Kit) kepada 476 anak yatim Korban Tsunami dan Konflik Aceh di Kantor OKP Mesium Tsunami Pidie.

Turut hadir pula dalam pembagian Paket School Kit Senator Aceh yaitu H. M. Fadhil Rahmi, Lc dan Sekda Kabupaten Pidie H. Idhami, S.Sos., M.Si., serta para Pengasuh anak yatim dan Staff Field Office BMM Pidie.

Dalam sambutannya Idhami mengatakan pemerintah Pidie sangat berterima kasih kepada Islamic Development Bank (IsDB) dan Baitulmaal Muamalat yang telah membantu anak yatim yang ada di Pidie.

“Untuk kedepannya OKP BMM agar membangun komunikasi baik supaya bisa terus bersinergi membantu anak yatim lainnya untuk masuk dalam program OKP,” ujarnya.

Sementara itu, Fadhil Rahmi mengatakan, kami siap memfasilitasi anak-anak yatim miskin dan berprestasi untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi di Al-Azhar University.

“Bahkan selama ini ada 29 anak Aceh yang tergabung dalam Kafala yang sudah belajar di Al-Azhar University” ujar Fadhil yang juga Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (Ikat Aceh).

“Maka dari itu kami berharap kepada anak yatim yang berada di bawah asuhan OKP BMM agar rajin dan sungguh dalam belajar, agar ananda-ananda semua menjadi generasi pemimpin dan orang-orang sukses” pungkasnya.

Zikrillah Staff OKP Pidie mengatakan, acara pembagian School Kit ini sebagai kegiatan penting untuk publikasi, dilaksanakan dengan kapasitas peserta terbatas sebanyak 70 anak yatim dengan penerapan ketat Protokol Kesehatan dan acara nya pun out door.

Untuk anak yatim lainnya sudah disalurkan di titik-titik pembinaan anak yatim. Paket yang diberikan berupa satu unit tas ransel, buku tulis, pulpen, pensil, penghapus dan penggaris.

“Kami berharap agar paket School Kit ini berguna bagi anak-anak yatim sebagai fasilitas penunjang dalam belajar. Semoga anak yatim yang berada dalam binaan Orphan Kafala Program Baitulmaal Muamalat menjadi generasi unggul dan bertaqwa,” pungkas Zikri. (Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *