Ketua RW 08 Apresiasi Kapolres Datangi Warga Korban Banjir

  • Whatsapp
Spread the love

Bekasi, Sobatjuang.id –  Ketua Rukun Warga 08 Perumahan Pondok Gede Permai, Bekasi mengapresiasi kedatangan Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan ke lokasi warga korban di banjir di penampungan BNPB, Jati Asihm Bekasi.

“Kami apresiasi kehadiran Kapolres meninjau kondisi warga kami yang terkena banjir di Perumahan Pondok Gede Permai, Bekasi. Kehadiran Pak Hendra telah memberi semangat kami untuk tetap tegar atas musibah tahun ini,” ujar Ketua RW 08 Sehu kepada redaksi, Bekasi, Sabtu (20/2/2021).

Menurut Sehu,  banjir setinggi dua meter menggenangi Perumahan Pondok Gede Permai, Bekasi, Jawa Barat. Hal ini terjadi akibat luapan sungai Cileungsi dan Cikeas yang menjebol tanggul Bekasi sehingga banjir menggenangi perumahan tersebut.

Pantau sobatjuang.id, beberapa hari lalu tanggulnya jebol, ditambah banjir sekarang. Rata-rata tinggi banjir sekarang dua meter. 

Tanggul yang jebol tersebut menghubungkan sungai Cikeas dan Sungai Cileungsi, Jawa Barat. Sungai Cileungsi sebelumnya berada pada status siaga 1 saat ketinggian air di atas batas normal pada siang ini.

Sehu menambahkan,  ada tiga RW terdampak banjir kiriman tersebut. Sebagian warga mengungsi ke Gudang BNPBBekasi, beberapa warga terdampak memilih menetap di lantai dua rumahnya.

“Ada RW 8, 9, 10 di sana kena banjir, rata-rata satu RW 300-400 orang yang mengungsi di Gudang BNPB, ada juga yang tinggal di lantai 2 rumahnya,” kata Suhe.

 Siaga banjir dan hujan intensitas tinggi ini sudah diperingatkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Peringatan dini berlaku dua hari belakangan sejak Kamis (18/2) dan Jumat (19/2). (F Tarmezy)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *