Survei Capres LSI: HRS Lebih Populer Ketimbang Najwa Shihab dan Puan Maharani

  • Whatsapp
Spread the love

Jakarta, Sobatjuang.id – Popularitas Ketua DPR yang juga anak petinggi PDIP Megawati, Puan Maharani, ternyata kalah dari popularitas Habib Rizieq Shihab (HRS). Kenyataan ini diperoleh dari hasil survey terbaru yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Survei terbaru LSI ini menggunakan metode wawancara lapangan secara random pada 25-31 Januari 2021.

“Puan Maharani belum dianggap publik sebagai tokoh yang berpengaruh, “kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah, Rabu (24/2/2021).

Sementara Habib Rizieq Shihab, tambahnya, memiliki tingkat popularitas tinggi dan loyalis yang cukup banyak.

Dalam kategori Top of Mind di survei LSI tersebut, HRS berada di urutan ke-15, angka yang sama dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Menteri BUMN Erick Thohir dan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dari Fraksi Golkar Dedi Mulyadi.

Sedangkan Puan Maharani ada di bawahnya, cuma memperoleh 0,1% di urutan ke-16. Bersama Puan ada nama-nama seperti Presenter Najwa Shihab, Wali Kota Bogor Bima Arya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Faiq, Ariesta, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.[em]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *