Camat Cakung Salurkan Bantuan Warga Korban Kebakaran Rawa Badung

  • Whatsapp
Spread the love

Jakarta, Sobatjuang.id – Camat Cakung Drs. Achmad Salahuddin, M.Si menyalurkan bantuan warga untuk korban kebakaran yang terjadi pada Selasa

Kebakaran puluhan rumah di deket danau Rawa Badung ini terjadi pada Selasa dini hari sekitar pukul 2.30 di RT.003, 005 di lingkungan RW.013 ketika warga tengah tidur lelap.

“Mewakili Pak walikota, kami bersama ibu-ibu PKK dan mitra kerja menyalurkan bantuan berupa pakaian, sembako dan uang tunai Rp2 juta yang diterima Pak RW 013 dari kantor Pajak untuk warga yang mengalami musibah di kampung Rawa Badung,” ujar Camat kepada media di lokasi kebakaran rumah warga,” Jakarta, Jumat (5/2/2021).

Camat meminta agar para keluarga yang mendapatkan musibah ini agar bersabar. Pemerintah akan terus membantu ketersediaan pangan, pakaian dan obat-obatan.

“Kami juga meminta agar ibu-ibu tetap menjaga jarak karena wabah pendemi Corona masih berkembang di sekitar kita. Karena itu, jika ada ibu-ibu yang terkana penyakit segeralah menghubungi petugas kesehatan yang ada di sini,” pinta Camat.

Akibat musibah kebakaran aru listrik pendek kerugian yang dialami berupa 12 rumah terbakar dari 15 KK, 12 motor terbakar, dan kerugian rumah dan isinya masih dalam proses penghitungan.

Kepada media, Camat mengatakan pihaknya siap membantu memfasilitasi warga jika ada yang mau tinggal di rumah susun yang disediakan pemerintah.

Sehari sebelumnya, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Cakung, Rohmat beserta anggotanya, Hj Sarimaya Rabu dini hari mendatangi Posko Dapur Umum guna memberikan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai kepada warga.

“Kami peduli dan empati dengan warga yang terkena musibah kebakaran. Semoga bantuna kecil ini dapat meringankan beban penderItaan warga Rawa Badung,” ujar Rohmat.

Turut mendampingi Camat dalam kunjungan ke lokas kebakaran, Ibu Camat, Lurah Jatinegara, Slamet Sihabuddin, Kaisepem Kel. Jatinegara, Bambang Novianto, Kasatgaspol PP Dahlan, serta instansi terkait lainnya. (Zul)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *