BPJS Sosialisasikan Program Asuransi Ketenagakerjaan bagi FKDM Cakung

  • Whatsapp
Spread the love

Jakarta, Sobatjuang.id – Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Cakung, mengadakan sosialisasi dan pendaftaran program jaminan sosial bagi perangkat fungsionaris Forum Kewaspaan Dini Masyarakat (FKDM) Se-Kecamatan Cakung di Ruang Aula Serbaguna Forum Silaturahmi Masyarakat Betawi Se-Jabodetabek (FMSB) Cakung, Jakarta, Selasa (16/03/2021).

Hadir pada acara ini Camat Cakung Ahmad, Ketua FKDM Cakung, Rohmat, dan Kepala BPJS Bidang Kepesertaan Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Cakung M. Dahlan Siregar dan stafnya Margaretha.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak para perangkat FKDM untuk segera bergabung jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam sambutan pembukaannya, Camat Cakung Drs. Ahmad Salahuddin, M.Si mengatakan, sebelumnya anggota FKDM pengurus yang lama sudah menjadi peserta asuransi Ketenagakerjaan BPJS. Karena periode FKDM 2021-2023 ini banyak anggota baru, maka pihaknya mengundang BPJS untuk memberikan sosialisasi.

“Manfaat BPJS ini sangat memberi kemudahan dan kenyamanan dalam bekerja yang banyak mengandung resiko. Karena itu, dengan menjadi anggota BPJS resiko itu bisa kita kurangi dan bahkan jika sampai meninggal ahli waris akan mendapat santunan,” ujarnya.

Manfaat program BPJS, kata Camat, itu kembali untuk kebaikan kita semua termasuk keluarga.

“Program BPJS yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja ini sangat berguna bagi para petugas saat melakukan pekerjaan di lapangan, karena kita tidak tahu kapan kita mengalami hal yang tidak diinginkan menimpa diri kita,” kata Ahmad.

Camat menjelaskan, program Jaminan Kecelakaan Kerja BPJS Ketenagakerjaan memberikan rasa nyaman dalam melakukan pekerjaan atau saat berangkat kerja maupun pulang kerja.

“Jika kita mengalami musibah kecelakaan semua biaya ditanggung BPJS Ketenagakerjaan, disamping itu juga biaya iuran wajib tidak mahal dengan harga Rp 20.000,- perbulan, kita mendapatkan pelayanan yang komplit,” katanya.

Sementara itu, Ketua FKDM Cakung, Rohmat mengharapkan agar seluruh anggota FKDM Se-Kecamatan Cakung bisa ikut program asuransi Ketenagakerjaan dari BPJS.

Sementara itu Kepala BPJS Bidang Kepesertaan, Dahlan mengatakan, program BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan kepada semua masyarakat, termasuk anggota FKDM

“Dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan mendapatkan manfaat yang sangat banyak untuk bagi para pekerja, disamping premi atau iuran murah cuma Rp20.000,- tetapi merasakan hasil yang banyak,” jelasnya.

Dirinya berharap seluruh anggota FKDM Kelurahan dan Kecamatan sadar akan perlindungan akan diri sendiri baik sekarang maupun yang akan datang.

“Jadi sangat besar sekali manfaatnya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan jika suatu waktu mengalami resiko kecelakaan kerja baik ketika berangkat bekerja, dalam suasana tugas dan ketika pulang bertugas. Semua tercover oleh BPJS Ketenagakerjaan,” pungkasnya. (Zul)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *