KH. Ir. Kahfi Amin: Umat Islam Harus Sejahtera Di Dunia dan Sejahtera di Akherat

  • Whatsapp
Spread the love

Sobatjuang.id, Jakarta – Allah SWT menciptaan manusia itu dengan tujuan yang jelas yaitu sebagai khalifah atau pemimpin di muka bumi. Tugasnya sebagai khalifah Allah di muka bumi antara lain menyangkut tugas mewujudkan kemakmuran di muka bumi (Q.S. Hud : 61), serta mewujudkan keselamatan dan kebahagiaan hidup di muka bumi (Q.S. al-Maidah : 16), dengan cara beriman dan beramal saleh (Q.S. al-Ra’d : 29).

Read More

Berbicara dalam tema “Sejahtera Di Dunia dan Sejahtera di Akherat” di Majlis Taklim Ilmu Dzakir di Kampung Lio, Kel. Jatinegara Lio, Jakarta, Sabtu (8/5/2021), Ustad KH. Ir. Kahfi Amin mengatakan bahwa momentum Ramadhan ini merupakan sekolah kita untuk ditempa menjadi insan yang bertaqwa, dan bisa membawa progres perubahan kualitas akhlak dan iman kita. 

Ustad Kahfi mengatakan, Nabi Adam alaihi salam, setelah dijadikan manusia Allah bekali dengan ilmu pengetahuan berupa nama-nama alam di semesta ini. Jadi, sebelum Adam diuji oleh Allah Swt dia sudah terlebih dahulu diberikan bekal berupa ilmu pengetahuan dunia dan ilmu agama untuk membedakan mana yang baik dan benar.

Nah, bagi kita umat Islam, lanjut Ustad Kahfi, Allah telah menunjukkan banyak sekali bekal pendidikan dari 1 Ramadhan ke Ramadhan berikutnya. Karena itu, kita harus bisa memanfaatkan bekal puasa selama 1 bulan penuh ini, dimana dosa kita sudah dihapus, amalan dan hajat-hajat kita sudah diterima maka setelah melewati Ramadhan ini kita harus bisa naik kelas dari keadaan yang lebih baik dari sebelumnya.

Ustad Kahfi menambahkan, sukses itu haruslah kita dapatkan baik keberhasilan di dunia maupun keberhasilan di akherat. 

“Rabbanā, ātinā fid dunyā hasanah, wa fil ākhirati hasanah, wa qinā ‘adzāban nār. Artinya: Tuhan kami, berikan kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat. Lindungilah kami dari siksa neraka,” imbuhnya.

Untuk lebih detailnya, silahkan tonton video ini ya sobatjuang. And please, jangan lupa subscribe, like, comment and pencet tanda Bel agar sobatjuang terus dapat kajian ter-update dari redaksi. (Zul)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *