Milad 1 Tahun Majelis Dzakir Dihadiri Alim Ulama

  • Whatsapp
Spread the love

Jakarta Sobatjuang.id – Hari Milad Majlis Dzakir yang jatuh pada Jumat 7 Mei dihadiri para alim ulama yang selama ini menjadi pengajar tetap Majilis Taklim besutan dosen STEI Muhammadiyah Jakarta, Ramayuli, SE MA.

Read More

Berlokasi di gang sempit Kampung Lio, Kel. Jatinegara Lio, Jakarta Timur, setiap seminggu dua kali majelis ini menggelar kajian Hadist yang dibimbing oleh Ustadz Abdul Rahman, Lc, MA, dan kajian tafsir Al Qur’an di bawah binaan Ustad Andri Gunawan, Lc, M. Phil, dan ustadz Firmansyah, MA pada setiap Minggu Malam.

Jika majelis taklim lain kebanyakan pada tutup memasuki bulan puasa, majelis Dzakir justru selama Ramadhan ini tetap buka dan menggelar kajian dengan mengundang para pakar di bidang fiqih, tafsir Quran, akhlak dan isu-isu aktual keagamaan.

“Alhamdulillah, Majelis Dzakir sudah berjalan 1 tahun.  Atas nama keluarga dan jamaah majelis Dzakir, kami berterimakasih atas bimbingan dari Ustad Abdul Rahman dan Ustadz Andri Gunawan. Semoga ilmu-ilmu yang telah diajarkan dapat kami terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Ramayuli di Jakarta, Sabtu (8/5/2021).

Menurut Ramayuli, Majlis Taklim Dzakir ini didirikan atas amanat dari bapak almarhum mertua H. Sugito yang sebelum meninggal meminta agar di atas tanah keluarga ini didirikan majlis taklim untuk keluarga dan tetangga di kampung Lio ini

Amanah orangtua kami, kata  Ramayuli, sudah kami laksanakan. Semoga keberadaan majelis Dzakir ini menjadi amal jariah bagi orangtua kami, dan kami juga berdoa dan berharap agar anak-anak kami nantinya bisa meneruskan lembaga dakwah ini.

Ramayuli menambahkan, penentuan tanggal 7 Mei Milad Majelis Dzakir ini bersamaan dengan Milad Ananda Dzakir Putra Ranu yang kini telah berusia 7 tahun.

“Milad in kami rayakan dengan memotong tumpeng dan mengundang keluarga, sanak saudara dan jamaah yang  umumnya dari tetangga terdekat,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam tausiahnya, Ustad Abdul Rahman mengatakan rumah yang di dalamnya didirikan majelis taklim akan membawa keberkahan bagi keluarga dan lingkungannya.  

Melalui majelis taklim ini, kata Ustadz Abdul Rahman, silaturahmi akan tersambung baik di kalangan saudara maupun tetangga. Apalagi di bulan  Ramadhan ini, maka keberkahan yang didapat melalui kajian dan silaturahmi Allah akan balas dengan pahala yang besar tentunya.

Pada kesempatan itu, Ustadz juga mendoakan umat Islam yang berada di Palestina di mana ketika sedang taraweh di serbu oleh pasukan zionis Israel.

‘Kita doakan agar Allah melaknat zionis Israel, hancurkan mereka dan kepada umat Islam di Palestina Allah berikan kesabaran, dan kekuatan,” tegasnya.  

Sementara Ustadz Firmansyah meminta agar jamaah terus meningkatkan ibadah di sisa 4 hari mendatang dengan target menambah ibadah melalui bacaan Al Quran dan itikaf malam. Kebiasaan baik selama Ramadhan seperti membaca Al Quran, jangan ditinggalkan dan terus dilakukan setelah Ramadhan berlalu.

“Konsistensi ibadah kita selama Ramadhan seperti qiyamul lail, bersedekah dan membaca Al Quran harus tetap kita pertahankan seusai Ramadhan,” paparnya.

Turut menambahkan,  Ustadz Andre mendoakan agar Allah Swt berikan kesehatan, keberkahan kepada Keluarga besar H. Ramayuli dan juga kepada para jemaahnya. Wabil khusus kepada Ananda Dzakir Putra Ranu yang juga kini telah memasuki usia 7 tahun, semoga Allah  jadikan anak yang sholeh, sehat, cerdas melebihi ayahandanya, berbakti pada orangtua, bermanfaat bagi agama, masyarakat, bangsa dan negara.

Untuk lebih detailnya, silahkan tonton video ini ya sobatjuang. And please, jangan lupa subscribe, like, comment and pencet tanda Bel agar sobatjuang terus dapat kajian ter-update dari redaksi. (Zul)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *