Ini Dia Cara Jitu Memulai Istagram Marketing

  • Whatsapp
Spread the love

Jakarta, Sobatjuang.id – Instagram adalah salah satu media sosial dengan perkembangan tercepat. Tak heran, social media marketer pun dituntut untuk belajar Instagram marketing atau proses pemasaran produk atau layanan via Instagram.

Memasarkan produk di dalam Instagram, sekarang ini, adalah proses yang jarang dilakukan. Bayangkan saja, dengan pengguna aktif kurang lebih 150 juta orang tiap hari, Instagram jadi platform yang pas untuk menjajakan barang dagangan.

Read More

Namun, terlalu banyak orang yang hanya menganggap bahwa Instagram hanya sekadar etalase semata. Padahal, Instagram tidak hanya sekadar selling (menjual). Lebih jauh, ia bisa digunakan untuk marketing (memasarkan).

Dari sinilah, istilah Instagram marketing pun muncul ke permukaan. Dikutip dari laman glints.com (13/4/2020), Glints akan menjelaskan kepada kamu tentang bagaimana caranya belajar Instagram marketing.

Tidak hanya itu, kami juga akan menjabarkan tentang tips-tips belajar Instagram marketing yang cepat dan baik. Sebelum memulai belajar Instagram marketing, kamu harus lebih dahulu memahami sifat dasar dari Instagram itu sendiri. Seperti sudah disebutkan di atas, Instagram tidak hanya sekadar alat untuk menjual atau etalase semata.

Di Instagram, banyak hal yang bisa kamu lakukan. Platformnya sebagai media sosial memungkinkan kamu untuk berinteraksi dengan banyak orang. Dari situ, kamu bisa melakukan banyak hal berkaitan dengan proses pemasaran.

Misal, kamu bisa membentuk komunitas sendiri lewat Instagram. Di komunitas itu, kamu dapat berbagi banyak hal dengan beberapa orang, dan itu dilakukan secara konstan. Secara tidak langsung, lewat proses ini, kamu sudah bikin pasar sendiri.

Jeff Bulas mengungkapkan tiga hal dasar yang bisa membuat kamu sukses belajar Instagram marketing. Apa sajakah itu?

Pertama, bisa Menerima kritik dari orang lain

Mendengarkan kritik dan saran dari orang lain akan mengantarkan kamu mengetahui banyak hal. Alih-alih banyak lebih banyak berbicara, coba kamu dengarkan apa yang diungkapkan orang-orang dengan lebih saksama agar dapat memperbaiki kekurangan.

Konten yang memikat adalah senjata di Instagram. Memikat di sini tidak hanya sekadar membuat  orang menyukai kontenmu.

Lebih jauh, kamu harus membuat orang ingin mencari tahu lebih dalam mengenai konten yang kamu buat.

Kedua, ciptakan konten yang memikat

Konten yang memikat adalah senjata di Instagram. Memikat di sini tidak hanya sekadar membuat  orang menyukai kontenmu.

Lebih jauh, kamu harus membuat orang ingin mencari tahu lebih dalam mengenai konten yang kamu buat.

3. Pilih gambar yang menarik

Di dalam konten yang memikat, ada gambar yang menarik. Fitur-fitur yang ada di Instagram memungkinkan kamu membuat gambar yang ciamik.

Tidak ada salahnya kamu konstan mengunggah gambar yang menarik, sehingga akunmu juga akan menarik perhatian.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *