Staf Advokasi PMI Dompet Duafa Sebarkan Wajah Penipu Ngaku Anggota Intel Banyumas

  • Whatsapp
Spread the love

Jakarta, Sobatjuang.id –  Seorang pemuda mengaku bernama Ocky alias Black telah membawa lari sepeda motor Honda Verza nopol B 3224 SNW tahun 2014 warna hitam. Motor yang dibawa kabur  pada 3 Juni 2021 itu adalah milik Petugas Pembela kasus-kasus  Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari lembaga kemaunisaan Dompet Duafa.

“Saya bertemu dengan pelaku di makam Syeh Lobama Mundu Cirebon, saat saya sedang berziaroh pada tanggal 5 Syawal 1442 H atau 17 Mei 2021,” ujar Nursalim memberitakan kepada redaksi pada Rabu (9/6/2021).

Nursalim menceritakan, awalnya pelaku mengaku habis kecopetan dan semua barang miliknya habis raib hilang dibawa pencopet saat ia tertidur di Masjid Kesepuhan Cirebon. Berhasil membuat saya percaya dan kasihan, saya memperlakukan pelaku dengan baik. Makan minum gratis, pakaian bersih untuk salin pelaku berupa baju koko, sarung, sorban, kopiah, tasbih serta uang sebesar Rp500.000,-

“Saya juga berikan ongkos pulang ke Jakarta. Karena pelaku mengaku tinggal di Jakarta sedangkan keluarganya di Purwokerto. Pelaku mengatakan sudah cerai dengan istrinya asal Purwokerto,” ujar Nursalim yang juga mantan TKI Arab Saudi tahun 2000-2006

Dia melanjutkan, pada 3 Juni 2021 pelaku datang kerumah kosan saya di Kelurahan Tengah, Kramat Jati Jakarta Timur. Pelaku datang sendirian. Layaknya tamu, dia dijamu pelaku dengan baik, makan, minum, buah-buahan semuanya gratis.

Okky Alias Black

Ocky awalnya meminjam motor untuk alasan service handphone di Condet. Setengah jam pelaku kembali bersama motornya. Tidak lama kemudian, Okcy meminjam motor saya untuk kedua kalinya dengan alasan mau mengambil uang pesangon ke Bossnya di ACC Simatupang menurut pelaku saat itu hanya sebentar, pelaku pun meminta STNK, Helm.  Namun sebentarnya pelaku menjadi petaka bagi saya, ia tak kunjung kembali dan semua nomornya sudah tidak bisa dihubungi kembali.

Nursalim yang juga duduk sebagai Pengurus Pusat MPN Badan Buruh Pemuda Pancasila ini mendengar Ocky alias Black ini mengaku orang Bandung dan pernah bekerja di Surabaya sebagai Debt Collector Internal ACC Simatupang yang ditugaskan di  ACC Cabang Surabaya. Masih kata Ocky,  semua taksi online di Surabaya mengenalnya dengan panggilan si Black. Setelah mengalami PHK pada tahun 2020 pelaku mengaku sering bekerja bersama Intel Polres Banyumas, Jawa Tengah.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *