Badan Buruh PP Bantu Sebarkan Penipu Okky Alias Black

  • Whatsapp
Okky alias Black
Spread the love

Jakarta, Sobatjuang.id – Masih ingat dengan wajah pemuda yang mengatasnamakan Ocky alias Black? Selain menggelapkan kendaraan Honda Verza 2014 milik anggota Pengurus Majelis Pimpinan Nasional Badan Buruh Pemuda Pancasila (B2P3), Nursalim, pelaku juga melakukan tindak kejatahan penipuan di Apartemen Kebagusan City. Korbanya kali ini adalah Udin.

“Kami akan terus update identitas pelaku penipuan terhadap anggota kami. Berharap masyarakat dan khususnya pihak kepolisian segera menangkap Okky alias Black agar tidak jatuh korban penipuan berikutnya,” ujar Wakil Ketua II Bidang Pekerja Migran Indonesia (PMI) B2P3, Zulfikri di Jakarta, Jumat (11/6/2021).

Zul menjelaskan berikut beberapa identitas korban yang berhasil kami dapatkan dari Nursalim.

Identitas Korban

Udin adalah seorang buruh yang bekerja pada pemilik unitt kamar 23 c8 Apartemen Kebagusan City. Dari sanalah Udin menafkahi istri dan anaknya, kini Udin terancam di PHK karena ia disalahkan oleh pemilik unit Apartemen atas penipuan yang dilakukan oleh Pelaku yanas g mengatasnamakan Irwan alias Ocky alias Black

Alur Cerita

Pada tanggal 2 Juni 2021 Pelaku Irwan alias Ocky Alias Black datang ke Apartemen Kebagusan City, pelaku tahu betul Apartemen Kebagusan City yang dikelola tanpa management marketing pemasaran adalah Gedung C. Pengelolanya adalah pemilik unit atau perorangan, bisa disewakan untuk umum dan Udin merupakan pekerja yang diberikan tanggung jawab oleh pemilik unit tersebut.

Irwan alias Ocky alias Black menghubungi Udin, untuk sewa unit kamar 23 c8 di Apartemen Kebagusan City. Dengan bermodalkan identitas SIM C yang sdh tdk berlaku, pelaku Irwan alias Ocky alias Black mampu meyakinkan Udin. Kunci akses unit pun dikasihkan kepada pelaku melalui security yang berjaga di Apartemen tersebut.

Tanggal 3 Juni 2021 pukul 10 : 00 WIB Udin menghubungi pelaku Irwan alias Ocky alias Black melalui sambungan nomor tlfn. Udin meminta biaya sewa unit kamar kepada pelaku. Saat itu pelaku menyampaikan akan menitipkan pada OB maupun Security yang bertugas. Namun faktanya pelaku tidak membayar sewa bahkan membawa kabur kunci akses unit 23 c8 Apartemen Kebagusan City.

Atas persoalan tersebut, menurut Udin saat ditemui di Apartement Kebagusan City ia mengatakan “saya terancam di PHK oleh pemilik unit Apartemen Kebgusan City, karena pelaku Irwan alias Ocky alias Black selain menipu juga membawa aset unit berupa kunci akses masuk ke Apartemen”.

Kunjungan saya ke Apartemen Kebagusan City merupakan bagian dari upaya advokasi untuk mencari informasi identitas pelaku, dimana penyampaian pelaku kepada saya ia tinggal di Apartemen Kebagusan City.

Hasil investigasi

Pelaku Ocki alias Black alias Irwan tidak tinggal di Apartemen Kebagusan City, ia hanya sewa untuk meyakinkan saya bahwa pelaku tinggal di Apartemen Kebagusan City.

Mendapatkan identitas pelaku berupa SIM C atas nama Irwansyah dengan alamat Penggilingan Baru Jakarta Timur. Saya menduga identitas tersebut merupakan Palsu, terdapat perbedaan umur jika dilihat dari medsos pelaku. 1982 adalah kelahiran pelaku berdasarkan data dimedsos IG sedangkan 1978 adalah usia yang tercantum dalam SIM C. Kalau dilihat dari kedua usia anaknya Daffa dan Ditha yang masih kecil dimungkinkan usia pelaku sebenarnya 1982 sesuai dengan apa yang tercantum dalam IG narendranamiya1982 maupun IG pelaku lainya dengan akun IG ayah_daffaditha.

Pelaku dengan nama Irwan alias Ocky alias Black selain menggelapkan kendaraan Honda Verza 2014 milik saya, pelaku juga diduga melakukan tindak kejahatan penipuan dan penggelapan dengan korban Udin pengelola unit kamar 23 c8

Dugaan sementara pelaku Irwan alias Ocky alias Black merupakan pemain ulung atau penipu ulung. Bagi kawan2 harap berhati dengan akun medsos pelaku, berikut saya share beberapa akun medsos pelaku hasil investigasi sebelumnya.

Berikut Akun Medsos Pelaku

Facebook : Ocky Black (akunya kmrn masih bis dilihat, sekarang sdh tdk terlihat)
Twitter : BlackOcky
IG : ayah_daffaditha
IG : narendranamiya1982

Kelanjutan
Akan diperdalam kembali dan mencari informasi identitas pelaku melalui teman2 dekatya. Pelaku pernah bekerja di Perusahaan Semen Indonesia Logistik. Semoga saat invetigasi berikutnya menemukan titik temu.
Saya yakin atas izin Allah SWT pelaku dalam waktu dekat akan ketemu dan tertangkap.

Salam hangat

Bila teman-teman tahu keberadaan orang ini mohon hubungi dinomor 082299748232 (chat via WA only).

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *