FKDM Jaktim Minta Anggotanya Monitor Pasar

  • Whatsapp
Spread the love

Jakarta. Sobatjuang.id – Sekretaris Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Jakarta Timur, Ummi Lestari meminta agar anggota FKDM mewaspadai pemakaian masker di tempat-tempat keramaian. Hal itu diminta agar Jakarta tidak terjadi lonjakan penambahan angka penderita Covid-19.

“Saya melihat masih banyak pasar tradisional yang belum disiplin dalam memakai masker. Hal ini tentu sangat membahayakan baik bagi pedagang maupun pembeli,” ujar Ummi Lestari kepada redaksi di Jakarta, Selasa (22/6/2021).

Read More

Ummi menegaskan, kegiatan pasar baik di pagi sampai malam hari merupakan tempat yang ramai dan berpotensi menjadi penyebab berkembangnya cluster baru bagi Covid-19. Untuk itu, perlu seluruh anggota FKDM di Jakarta Timur memonitor dan mengingatkan para pedagang dan pembeli agar memakai masker secara disiplin.

Kalau perlu, lanjut Ummi, kita meminta masyarakat agar jangan membeli produk di pedagang yang tidak memakai masker. Karena dengan membeli di situ, pembeli berpotensi tertular juga jika si pedagangnya positiv terkena Covid 19.

“Kita akan memberikan masukan kepada pemerintah, dalam hal ini kepada Polisi, TNI dan Satpol PP akan menindaktegas pedagang dan masyarakat yang tidak memakai pasar demi menyelamatkan masyarakat,” tegas Ummi.

Data hingga hari ini menunjukkan jumlah kasus positif Covid-19 di Jakarta yang mencapai rekor baru. Angkanya menembus 5 ribu setelah beberapa hari terakhir berada di kisaran 4 ribuan.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia dalam keterangan tertulis, Ahad, 20 Juni 2021 disebutkan bahwa sebanyak 16.636 orang dites PCR hari ini untuk mendiagnosis kasus baru, dengan hasil 5.582 positif dan 11.054 negatif.

Selain tes PCR, Dinas juga menggelar tes Antigen kepada 4.635 orang pada hari ini. Hasilnya, 534 orang dinyatakan positif dan 4.101 lainnya negatif.

Adapun distribusi 5.582 kasus positif hari ini, kata Dwi, didominasi dari daerah Jakarta Timur.

Detalinya adalah Kepulauan Seribu 7 kasus, Jakarta Barat 1.220 kasus, Jakarta Pusat 669 kasus, Jakarta Selatan 1.082 kasus, Jakarta Timur 1.562 kasus, dan Jakarta Utara 1.042 kasus.

“Kecamatan dengan jumlah kasus terbanyak, antara lain Cengkareng 238 kasus, Penjaringan 208 kasus, Tanjung Priok 206 kasus, dan Cilincing 202 kasus,” kata dia ihwal kasus positif Covid-19 hari ini. (Red)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *