Ini Dia Pesan Walikota Jaktim untuk Doa Bersama Keselamatan Bangsa

  • Whatsapp
Spread the love

Jakarta, Sobatjuang.id –  Penderitaan masyarakat yang berkepanjangan akibat dampak negatif pendemi Covid-19 telah menjadikan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Timur terpanggil untuk  melakukan Doa Bersama meminta pertolongan kepada Tuhan YME untuk keselamatan bangsa dan negara.  

Kegiatan yang difasilitasi Zoom Meeting oleh Walikota Jakarta Timur ini diikuti 6 Pemuka Agama dan dihadiri sekitar 215 peserta.

Read More

Dalam sambutannya, Walikota Administrasi Jakarta Timur, H. M. Anwar, MAP mengucapkan  puji dan syukur atas segala rahmat dan karunia-Nya, di Jumat sore hari ini, ditengah pandemi covid-19 ini kita masih bisa berkumpul walau secara virtual dalam acara Doa Bersama untuk keselamatan bangsa

“Dengan adanya pandemi covid-19 ini betapa tidak berdayanya manusia sehingga tidak perlu ada kesombongan sedikitpun dalam diri kita. Covid-19 walaupun berukuran sangat kecil,    tak kasat mata, tapi mampu memporak-porandakan sisi kehidupan manusia, bahkan jutaan orang meninggal dunia karenanya,” paparnya.

Oleh karena itu, kata Anwar, pemerintah mengajak seluruh umat beragama dan masyarakat Kota Administrasi Jakarta Timur untuk bersama-sama berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Tuhan mengirimkan pertolonganNya dan memohon keselamatan agar wabah covid-19 ini segera di angkat dari muka bumi ini.

Anwar  mengharapkan peran serta  para tokoh agama dari berbagai lintas agama bersama tokoh masyarakat atau ormas keagamaan untuk sama-sama bersinergi dengan pemerintah, dan tidak henti-hentinya ikut mensosialisasikan dan mengedukasi umatnya untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan dan pentingnya untuk mengikuti vaksinasi untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di DKI Jakarta, khususnya di Jakarta Timur.

“Pemerintah punya program, tetapi tentunya tidak bisa jalan sendiri tanpa dukungan para tokoh masyarakat, pemuka agama, dan stekholder lainnya untuk mensukseskan program penerapan Prokes 5 M di mana bila ada kerumunan sebaiknya dihindari dulu,” gugahnya.

Pandemi covid-19, menurut Walikota walau membawa musibah, tetapi tetap memberi makna buat kita. Buktinya adalah saat ini setiap orang jadi mengerti IT, seperti hari ini kita bertemu dari jarak jauh secara virtual mengguakan IT.

Di akhir sambutannya, beliau mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada semua pemuka agama, tokoh masyarakat dan tokoh organisasi yang ikut dalam kegiatan Doa Bersama. Beliau juga berharap agar Tuhan meridhoi kita semua.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *