Yayasan Azali-Badan Buruh PP Mulai Pengeboran Wakaf Sumur Air di Cianjur

  • Whatsapp
Spread the love

Cianjur, Sobatjuang.id – Yayasan Rumah Quran Azali dan Badan Buruh Pemuda Pancasila bekerjasama memulai pengeboran Wakaf Sumur Air bagi warga miskin yang tinggal di bebukitan desa Sukajaya, Kecamatan Tanggeung, Cianjur Selatan, Jawa Barat.

“Alhamdulillah, berkat bantuan para donatur teman-teman Pemuda Pancasila, Sahabat Qolbu dan jaringan dermawan Rumah Quran Azali Kebagusan, Jaksel sehingga pada hari ini kami mulai pengeboran wakaf sumur air di Musholla Iman Azali di Kampung PMI Desa Sukajaya Cianjur Selatan,” ujar Wakil Ketua II Majelis Pimpinan Nasional Badan Buruh & Pekerja Pemuda Pancasila (MPN B2P3) Bidang Tani, Nelayan dan Pekerja Migran Indonesia,” Zulfikri D. Jacub, S.Sos di Cianjur, Selasa (24/8/2021).

Read More

Turut serta mendampingi, Anggota Wakil Ketua II B2P3, ustadz Epan Wiranata, Lc Hafidzahulloh, dan Endang Sutisna, CNLP.

Menurut Zul, kedatangannya ke kampung Pekerja Migran yang subur ini dikarenakan permintaan anggotanya Ustadz Epan yang juga tokoh pemuda dari desa Sukajaya untuk membantu penggalangan dana guna mewujudkan air wudhu di Musholla, dan air warga yang selama ini harus berjalan jauh ke mata air.

” In sha Allah minggu depan wakaf Sumur Air Musholla Iman Azali ini sudah bisa dimanfaatkan oleh warga di RW 01 Desa Sukajaya.

Turut menambahkan, Ust Epan, dengan adanya sumber air ini in sha Allah banyak membantu kebutuhan warga mulai dari urusan ibadah, kebutuhan rumah tangga hingga untuk pertanian yang selama ini hanya mengandalkan air tadah hujan.

Di tempat terpisah, Plt. Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Tanggeung, Cianjur Selatan, Aray mengakui bahwa di desa kelahirannya ini memang banyak warga miskin yang mengalami kesulitan air sejak berpuluh-puluh tahun lamanya dikarenakan wilayahnya yang tinggi di bebukitan.

“Kami berterimakasih dan mengucapkan syukur alhamdulilah teman MPN Badan Buruh PP Jakarta telah membantu kesulitan warga kami dengan membangun fasilitas Sumur Air bagi warga miskin di desa Sukajaya,” paparnya.

“Kami salut dan bangga dengan teman-teman B2P3 yang jauh-jauh dari Jakarta telah ikut membantu meringankan beban warga desa Sukajaya. Diharapkan dengan adanya fasilitas air ini diharapkan warga miskin di desa dan jamaah Musholla Iman Azali ini nantinya tidak akan mengalami masalah lagi dalam memenuhi kebutuhan air sehari-hari,” pungkasnya

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *