Kepala BNPT Mengumumkan Lomba Pantun BNPT 2021

  • Whatsapp
Spread the love

Jakarta, Sobatjuang.id – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dengan semangat Indonesia Harmoni mengadakan Lomba Pantun BNPT 2021 yang bertemakan “Indonesia Harmoni”. Lomba tersebut diadakan untuk umum, sehingga siapa saja bisa ikut dari kalangan muda hingga tua, wanita atau pria, dari pelajar maupun pekerja. Untuk memeriahkan lomba tersebut BNPT menyiapkan total hadiah sebesar 25 Juta Rupiah, dengan rincian Juara ke-1 mendapatkan hadiah sebesar 10 Juta Rupiah, Juara ke-2 mendapatkan hadiah sebesar 7.5 Juta Rupiah dan Juara ke-3 mendapatkan hadiah sebesar 5 Juta Rupiah. Selain itu, BNPT juga mengapresiasi karya dengan like terbanyak sebagai juara favorit dan mendapatkan hadiah sebesar 2.5 Juta Rupiah.

Dengan menyertakan juri yang berpengalaman dalam bidang pantun, Lomba Pantun BNPT 2021 dimulai dengan pendaftaran peserta dan pengumpulan karya dari tanggal 27 Juli – 8 Agustus 2021 secara online sesuai dengan petunjuk pengumpulan karya yang telah diberikan, serta masa penjurian dilakukan pada tanggal 8 – 13 Agustus 2021. Pengumuman juara Lomba Pantun BNPT 2021 dilakukan pada tanggal 17 Agustus 2021 bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76. Sebanyak 360 karya telah terkumpul dan 284 karya yang lolos administrasi, para peserta semarak menyatu dengan semangat Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 yang mengusung tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Didapatkan 10 karya terbaik dan 1 karya dengan like terbanyak dalam masa penjurian yang akhirnya diantara 10 karya terbaik tersebut diseleksi kembali untuk mendapatkan 3 juara terbaik dalam Lomba Pantun BNPT 2021.

Pengumuman disampaikan oleh Komjen Pol Dr. Drs. Boy Rafli Amar, MH selaku Kepala BNPT secara online yang disiarkan di Youtube FKPT Center. Juara ke-1 diberikan kepada Nur Sholihin asal dari Provinsi Kalimantan Selatan, Juara ke-2 diberikan kepada Acep Nursalam asal dari Provinsi Jawa Barat dan Juara ke-3 diberikan kepada Muhammad Ferdinand (Inyiak Sarugo) asal dari Sumatera Barat, serta Juara favorit dengan like terbanyak jatuh kepada Prastio, S.Pd.I., M.Pd. asal dari Jawa Tengah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *