Di Bekasi, Menko PMK Muhadjir Effendy Hadiri Kegiatan Pelajar Islam Indonesia

  • Whatsapp
Spread the love

SOBATJUANG.ID – Menteri Koordinator Pembangunan manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mendukung kegiatan para yuniornya di Pelajar Islam Indonesia (PII).

Hal tersebut dibuktikan dengan meninjau lokasi training, memberikan masukan, memberikan bantuan, dan yang paling penting: Mengikutkan putranya sebagai peserta training atau pelatihan kepemimpinan.

Menko PMK Muhadjir Effendy disamping aktif di Muhammadiyah, semasa muda tercatat aktif di Pelajar Islam Indonesia (PII) Jawa Timur

Muhadjir juga dikenal dekat dengan almarhum KH Hasyim Muzadi, mantan Ketua Umum PBNU.

Nah, di tengah kesibukan meninjau pusat keramaian menyambut natal dan tahun baru di Kabupaten Bekasi, Ahad siang (26/12/2021), mantan Rektor UMM ini menyempatkan datang ke lokasi kegiatan Training Pelajar Islam Indonesia (PII) di Yayasan Perguruan Al-Ma’mur, Cikarang.

Rupanya mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini ingin memberikan motivasi kepada yunior-yuniornya yang masih aktif di PII, sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan.

Kabar kehadiran Menteri PMK dibenarkan oleh Ketua Pengurus Daerah (PD) PII Kabupaten Bekasi, Tesa Hanifah. “Iya betul, Jam setengah 11 (Ahad, 26/12 – Red) datang ke lokasi training, keliling melihat sekolah. Ajudannya juga mengabarkan bahwa tidak perlu disambut. Biarkan peserta belajar di lokal seperti biasa. Beliau juga memberikan masker dan kebutuhan-kebutuhan yang ada di dapur. Dan juga menanyakan kondisi anaknya saat mengikuti training di hari ke tiga,” ujar Tesa kepada hallojakarta.com.

PD PII Kabupaten Bekasi menyelenggarakan Training di Yayasan Perguruan Islam Al Ma’mur Cikarang. Ada dua jenis training sekaligus yaitu Leadership Basic Training (LBT) dan Leadership Intermediate Training (LIT).

Training ini dimulai sejak tanggal 24 Desember hingga 30 Desember 2021, diikuti 135 Peserta. Selama 7 hari peserta mendapat berbagai materi tentang kepemimpinan, keorganisasian, akhlak dan karakter, praktik ibadah dan diskusi kasus.

Peserta berasal dari daerah Karawang, Purwakarta, Bekasi, Kabupaten Bekasi, Tangerang Kota, Jakarta Utara, dan Jakarta Selatan, termasuk salah satunya putra Menko PMK, Muktam Zidan.

Tesa juga menjelaskan penyelenggaraan training PD PII Kabupaten Bekasi telah mendapatkan rekomendasi dari dinas kesehatan Kabupaten Bekasi dan memenuhi protokol kesehatan.

Nah kalau Pak Menteri aja mengikutkan anaknya di training PII, bagaimana dengan Anda? (Tarmezy/ Fauzi)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *