FBR Demo Menag, Rakyat Butuh Turunkan Harga, Bukan Turunkan Suara Azan

  • Whatsapp
Spread the love

SOBATJUANG.ID – Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Betawi Rempug (FBR) melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Jakarta Pusat, Jumat (25/2/2022).

Mereka mendesak Presiden Jokowi mencopot Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Aksi dan desakan mundur ini adalah buntut pernyataan Yaqut yang membandingkan suara azan dengan suara gonggongan anjing.

Akibat aksi ini, arus lalu lintas di jalan depan Kantor Kemenag sempat tersendat, petugas kepolisian tampak mengatur kendaraan yang lewat.

Salah seorang orator, Maryadi mengatakan, dari pada sibuk mengurusi spiker masjid, ada baiknya Yaqut mengurusi hal-hal lain yang lebih bermanfaat.

“Mustinya beliau itu ngajak salat berjamaah, makmurkan masjid. Kalau kita orang Islam, harus cinta sama azan. Banyak orang dapat hidayah karena azan,” ujar Maryadi.

Sementara itu Ketua Umum FBR KH Lutfi Hakim menyatakan kepada kontributor hallojakarta.com, hampir dua tahun lebih pandemi masih berlangsung, yang diminta oleh rakyat hanya turunkan harga sembako, tarif dasar listrik dan BBM, bukan disuruh menurunkan volume suara Azan.

Apalagi dengan mengkiaskan suara Azan dengan gonggongan anjing, “Maka yang model begini sudah tidak layak jadi menteri agama. Cuma bikin gaduh. Kami minta kepada Pak Jokowi untuk segera memecatnya,” ujarnya. (NH)***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *