Wali Kota Anwar Jelaskan Pentingya Membangun Sinergitas dengan Alim Ulama

  • Whatsapp
Spread the love

SOBATJUANG.ID – Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar mengatakan pentingnya membangun kebersamaan antara ulama dan umara, serta para habaib, untuk bersinergi untuk ikut memecahkan permasalahan di wilayah Jakarta Timur.

Pernyataan itu disampaikan Anwar Ketika melakukan kegiatan pengajian dan silaturahmi bersama FUHAB (Forum Ulama dan Habaib) di Ruang Serbaguna Blok C, Kantor Walikota Jakarta Timur, Jumat (25/2/2022).

Alhamdulilah hari ini Kami melakukan silaturahmi dengan pengajian bersama FUHAB. Minggu lalu FUHAB melakukan audiensi dan permintaan untuk mengadakan pengajian langsung kita laksanakan hari ini,” ujar Wali Kota Anwar.

Anwar menyebutkan, pengajian ini digelar setelah audiensi dan permintaan FUHAB sebelumnya akan kebutuhan siraman rohani di masa pandemi Covid 19 ini. Adapun pengajian ini diikuti oleh para ASN (Aparatur Sipil Negara) Jakarta Timur, Polres Metro Kota Jakarta Timur, dan Kodim 0505 JT.

Setelah ini, katanya,  akan langsung dilaksanakan di seluruh Kecamatan, dan tadi Saya sudah berkoordinasi bersama bapak Kapolres dan bapak Dandim beliau semua juga akan melakukan kegiatan yang sama bersama FUHAB.

“Saya bersama Bapak Kapolres dan Bapak Dandim tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari para tokoh agama, para habaib, para ulama. Diharapkan Jakarta Timur dapat menjadi contoh dari kota lainnya,” tutupnya.

Pada kegiatan ini Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, memberikan secara simbolis santunan anak yatim sebanyak 100 orang dengan total santunan sebesar Rp50.000.000 dari Baznas Bazis Kota Jakarta Timur. ***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *