Lantik Ratusan PMR, Wali Kota Anwar Minta Mereka Menjadi Role Model di Sekolah

  • Whatsapp
Spread the love

SOBAT JUANG – Sebanyak 11.200 orang anggota Palang Merah Remaja (PMR) Timur secara resmi dilantik oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, di Ruang Pola, Lantai II Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur, Sabtu (26/2/2022).

Belasan ribu anggota PMR tahun 2022 dari tingkat Mula, Madya, dan Wira ini berasal dari 1.103 PMR sekolah dan Madrasah di Jakarta Timur.

Kegiatan yang digelar secara daring tersebut disaksikan oleh Sekjen PMI Pusat, Sudirman Said, juga dihadiri langsung oleh Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, Rustam Efendi dan Ketua PMI Jakarta Timur, Krisdianto, dan Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Timur, Achmad Salahuddin.

“Hari ini, momentum bersejarah kembali terulang. Dengan senantiasa menerapkan Tribakti PMR. Saya yakin Anggota PMR patut dibanggakan dan wajib dijadikan role model (teladan) bagi siswa lain di sekolah,” kata Wali Kota seperti dilansir timur.jakarta.go.id.

Ia pun mengucapkan selamat kepada seluruh Anggota PMR yang telah dilantik. Ia berharap agar mereka tetap menjadi insan-insan yang berkualitas dan memiliki rasa kepedulian sosial kemanusiaan yang tinggi.

Wali Kota pun berharap agar keberadaan PMR di  tingkat SD/MI (PMR Mula), SMP/MTs (PMR Madya) dan SMA/SMK/MA (PMR Wira), merupakan salah satu wadah kegiatan ekstrakurikuler di sekolah dan Madrasah untuk mengembangkan karakter yang mandiri, kreatif, bertanggung jawab dan memiliki sikap kepedulian sosial terhadap sesama. Selain itu, PMR juga dipersiapkan sebagai peer educator (pendidik sebaya) dan role model (teladan) bagi sebayanya, karena PMR siap membantu siapapun yang membutuhkan.

“Sebelum mengikuti pelantikan, Anggota PMR se Jakarta Timur mengikuti Orientasi Kepalangmerahan dan Diklat PMR yang dilakukan secara daring oleh PMI Kota Jakarta Timur. PMI juga menyediakan wadah kreatifitas bagi anggota PMR dalam bentuk Virtual e-Poster Competition, yang diikuti sebanyak 226 peserta dari 131 sekolah,” ‘pungkasnya. ***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *