200 Calon PMI Ikuti Gelar Vaksin Booster Perkumpulan Lembaga Bahasa Asing Cinta Indonesia

  • Whatsapp
Spread the love

SOBATJUANG, CIREBON – Sebanyak 200 Calon Pekerja Migran Indoensia (CPMI) dan warga mengikuti kegiatan Vaksin lanjutan Booster yang diadakan oleh Perkumpulan Lembaga Bahasa Asing Cinta Indonesia (Pelbaci) bekerjasama dengan Satreskrim Polresta Cirebon.

“Kegiatan Vaksin Booster bekerjasama dengan Polresta Cirebon ini merupakan upaya Pelbeci untuk membantu percepatan pemulihan kesehatan di kalangan pekerja migran sebelum mereka berangkat ke negara Korea Selatan,” ujar Ketua Yayasan Al Amin Kalimaro Cirebon Makrus Juned  dalam kiriman rilis yang diterima redaksi , Minggu (3/4/2022)

Turut hadir pada kegiatan Vaksin jelang memasuki bulan Ramadhan ini Ketua Yayasan sekaligus koordinator Vaksin Hadi Kusnan  dan Makrus Juned, Kanit PPA Polresta Cirebon, Iptu Sujiani Dwi Hartati,  dan Ketua Lembaga Perikanan Trisakti, Waslani.

Menurut  Makrus Juned. kegiatan Vaksin yang disponsori oleh Yayasan Al Amin Kalimaro Cirebon ini diikuti sekitar 200 CPMI dari berbagai wilayah di Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Brebes Jateng.

Di tempat yang sama, Waslani, Ketua Lembaga Perikanan Trisaksi yang merupakan anggota Pelbaci sangat mendukung Program Vaksinasi untuk masyarakat khususnya CPMI. Karena dengan telah mengikuti Vaksin Booster maka CPMI telah memenuhi persyaratan protocol kesehatan untuk mengikuti tahapan selanjutnya dalam rangkaian seleksi CPMI ke Korea yang dipersyaratkan oleh Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

“Kami berharap para pahlawan devisa yang mengikuti Vaskin Booster ini bisa segera berangkat ke Korea demi pemulihan ekonomi keluarga dan masyarakatnya,” papar Waslani yang mantan PMI Korea ini.

Sementara itu, Kanit PPA Polresta Cirebon menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegaitan yang diinisiasi Pelbaci dalam membantu warga dan CPMI untuk mendapatkan Vaksin. 

“Kami menyampaikan terimakasih kepada para CPMI yang telah hadir dan ungkapan bahagia atas peran serta Pelbaci dalam acara Vaksinasi ini,” papar Iptu Sujian. ***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *