Lurah Rawaterate Apresiasi Sudin Kehutanan Pangkas Pohon yang Meresahkan Warga

  • Whatsapp
Spread the love

Sobatjuang.id, Jakarta – Lurah Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur, Sukarya, menyampaikan apresiasi atas bantuan Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur. Menurutnya, pemangkasan pohon besar itu menjawab keresahan bagi warganya.

“Kami apresiasi dan ucapkan terima kasih. Warga Kami sangat mengharapkan adanya penopingan (pemangkasan pohon) yang berdampak besar bagi warga pengguna jalan,” katanya saat dikonfirmasi ujar Sukarya seperti dikutip timur.jakarta.go.id, Jumat (13/5/2022).

Enam pohon rindang berukuran besar jenis Angsana di Jalan Dr. KRT Radjiman Widyodiningrat, Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, dipangkas petugas Tim Buser Topping Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur.

Pemangkasan pohon tersebut merupakan tindaklanjut aduan masyarakat akan dalam rangka mengantisipasi risiko pohon tumbang. Selain itu, juga memberikan kesan rapi dan keamanan bagi masyarakat yang melintas.

Sukarya menjelaskan keenam pohon Angsana yang dipangkas tersebut rata – rata memiliki ketinggian hampir 15 meter dengan ranting daun yang dinilai rindang dengan diameter 12 sentimeter.

“Cukup rindang dan menutupi pencahayaan, jika terang warga aman menyebrang bahkan dapat mengurai tawuran,” pungkasnya.

Di temui terpisah, warga kampung Lio, Imran mengakui dirinya agak tenang kini jika melewati jalan Radjiman karena pohonnya sudah banyak yang rindang.

“Semoga program pemangkasan ini bisa berjalan rutin,” ujar Imran yang berprofesi sebagai guru ngaji di Majelis Ad Dzakir, Kelurahan Jatiengara ini. (Zul)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *