Lurah Jatinegara Harapkan PT PAMA Grup Perluas Pembinaan Proklim

  • Whatsapp
Spread the love

Sobatjuang.id, Jakarta – Lurah Jatinegara Slamet Sihabuddin mengharapkan PT PAMA Grup dapat memperluas Program Kampung Iklim (ProKlim) ke sejumlah RW yang berdekatan dengan lokasi perusahaan.

Permintaan itu disampaikan Slamet saat membuka kegiatan Verifikasi Data ProKlim Seribu Tangkai di RW 12 Kel Jatinegara, Selasa Pagi. (21/6/2022).

“Kami apresiasi PT PAMA grup yang telah melakukan program ProKlim dan kami mengharapkan agar program ini bisa diperluas ke RW lain seperti RW 6, 7,8, 9, 10, dan 11,” ujar Slamet.

Slamet menjelaskan, dari 16 RW, hanya RW 12 saja yang kini mengembangkan program Proklim. Karena itu, ia meminta Pak RW 12, Irianto agar terus mendorong para RT dan warga untuk terus melakukan pemilahan sampah, menanam pohon dan menjaga kebersihan.

“Kami mengharapkan RW 12 bisa menjadi proyek percontohan ProKlim di Ibukota,” harapnya.

Sementara itu, Head CSR PT PAMA Grup, Pangarsa Budi Utama menambahkan untuk mencari kader yang peduli lingkungan diakuinya sangat sulit. Dirinya bersyukur bahwa di RW 12, ternyata ada banyak warga yang peduli dengan masalah lingkungan.

“Selama 2 tahun kami telah mendampingi RW 12 dalam program Proklim. Kami berharap RW 12 bisa menjadi RW percontohan di DKI Jakarta untuk program Proklim,” harap Budi.

Program Kampung Iklim (ProKlim) merupakan program berlingkup nasional dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam melakukan aksi adaptasi dan mitigasi perubahan iklim, serta penurunan emisi gas rumah kaca.

Usai membuka kegiatan Verifikasi Data Proklim Seribu Tangkai di RW 12, Sekel Jatinegara, Bu Jariah bersama Budi dari PT PAMA, panitia melakukan kunjungan melihat lokasi pembibitan, pembuahan, dan tanaman warga sekitar.

Turut mendampingi Lurah Jatinegara, Sekretaris Kelurahan Jatinegara, Ibu Jariah, Sudin LH Jaktim, Head CSR PT PAMA, Budi didampingi stafnya, Chaidir, Ketua FKDM Kec Cakung, Rohmat, dengan Sekretaris Zulfikri, Ketua RW 12, Irianto dan jajaran pengurus para Ketua RT, Kader dan Karang Taruna.

.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *