Putu: Jumhur Punya Banyak Pengalaman Lindungi Pekerja

  • Whatsapp
Spread the love

Sobatjuang.id, Bali – Gunanta Yadnya, Ketua Panitia Musyawarah Nasional sekaligus Ketua Pengurus Daerah Federasi Serikat Pekerja Parisiwata dan Ekonomi Kreatif (FSP Parekraf) Bali menyambut baik kepemimpinan baru Serikat Pekerja Parisiwata yang dijabat oleh Muhammad Jumhur Hidayat.

“Pak Jumhur adalah sosok yang ideal buat kami memperhatikan dan memperjuangkan nasib pekerja, khususnya di sektor pariwisata, ekonomi kreatif dan UMKM,” kata Putu Gunanta kepada FNN di Inna Bali Heritage Hotel,  Denpasar,  Bali, Selasa, 21 Juni 2022.

Putu menegaskan bahwa Jumhur Hidayat sudah punya banyak pengalaman memperjuangkan para pekerja. Oleh karena itu, ia dan para pekerja pariwisata di Bali memutuskan keluar dari keanggotaan Serikat Pekerja Parisiwata yang lama, kemudian bergabung dengan FPS Parekraf-SPSI.

Pengurus Serikat Pekerja yang lama kata Putu, telah nyata tidak berhasil melindungi kaum pekerja.

Dalam Munas kali ini Putu menjelaskan bahwa jumlah yang hadir dalam acara pembukaan sebanyak 235 orang. Sementara untuk Pengurus Unit Kerja dihadiri masing masing-masing dari Bali 32 orang,  Lombok 11 orang dan Jakarta 32 orang. Sementara peserta yang lain dari seluruh Indonesia mengikuti dengan aplikasi zoom meeting.

Program kerja utama yang akan diperjuangkan dalam Munas ini kata Putu adalah adanya perhatian serius dari pemerintah pusat khususnya perlindungan dan hak-hak dari para pekerja pariwisata.

“Kita ingin ada perhatian serius dari pusat kepada daerah untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif,” paparnya.

Munas ini akan dilaksanakan mulai pukul 7.00 WITA di Inna Bali Heritage Hotel, Denpasar Utara dengan tema Indonesia Sehat, Pariwisata Bangkit. 

Hadir dalam Munas Pertama FSP Parekraf-SPSI ini antara lain Sandiaga Salahuddin Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI), Ida Fauziyah (Menteri Tenaga Kerja RI) atau yang mewakili, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Wakil Gubernur Bali sekaligus Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia/PHRI DPD Bali, mewakili Gubernur Bali yang harus menghadiri kegiatan lain di Jakarta). (sws)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *